Flipped

“My heart stopped. It just stopped beating. And for the first time in my life, I had that feeling. ” -Juli

flipped.

Juli Baker benar benar terpesona oleh mata Bryce sejak mereka pertama kali berjumpa. Ia merasa melihat masa depannya lewat kedua mata indah bocah lelaki  keluarga Loski itu. Dan Juli yakin Bryce juga merasakan getaran yang sama saat mereka berjumpa 2 hari sebelum masuk kelas 2. Sayangnya-perasaan Juli mengatakan- Bryce terlalu malu untuk mengungkapkan itu pada Juli. Dan karena itulah Juli akan terus berada di samping Bryce, hingga ia siap mengatakan perasaannya pada Juli dan juga menjaganya dari si cantik-otak-kosong Shelly Stalls.

Bryce Loski tidak pernah menyangka kepindahan keluarganya akan menjadi bencana yang menghantuinya selama satu dekade hidupnya. dan coba tebak sipa yang bertanggung jawab atas semuanya itu? Juli Baker. Cewek aneh yang telah membuntutinya sejak kelas 2 hingga akhir kelas 8. Apa sih mau cewek itu? Tidakkah ia tahu arti kata privacy?

Namun, keadaan berbalik saat keduanya mulai beranjak dewasa.

apakah mata Bryce memang seindah itu?

dan

sejak kapan Juli baker jadi semenarik itu?

Flipped mengingatkan kita bagaimana dulu cinta monyet terasa begitu menggetarkan hati. Siapa dulu cinta pertama kita? Si mata indah dari kelas sebelah? si rambut lebat bergelombang yang jadi teman sebangku kita?

Tapi seiring beranjak dewasa, tidakkah kita sadar, butuh lebih dari sekedar fisik untuk jatuh cinta? butuh lebih dari sekedar mata untuk melihat kecantikan yang sesungguhnya.

aku sih kasi 4,3 points out of 5

dibawakan dalam dua sudut pandang, ceritanya ringan dan mengalir dengan baik.  Awalnya aku malah sebel sama Juli. Ya ampun, pantesan aja Bryce marah.. Juli itu stalker sejati ! Tapi, setelah dari baca sudut pandang Juli, sebenernya dia itu cuman polos aja dalam mengartikan sinyal-sinyal “stay-away-from-me” nya Bryce. Brycenya juga lemah banget sih, karena sikap pengecutnya itulah dia selalu terjebak dalam dilema yang bikin pusing sendiri, Dan pas baca kejadian telur, pengen ngetok Bryce!

Dengan perubahan karakter keduanya, disini yang belajar bukan cuman Bryce, tapi juga Juli.  Mereka berdua belajar untuk menilai suatu hal secara keseluruhan, bukan bagian-bagian kecilnya saja. Menanggalkan pikiran sempit mereka dan melihat dari sudut pandang yang lebih luas.

Agak sedikit dejavu dengan star girl sih. Soalnya karakter ceweknya sama sama aneh-tapi-sangat-menawan. Walaupun tetep lebih menggetarkan hati star girl..but so worth to read!

ada filmnya juga!! mau nonton <333

Flipped by Wendelin van Draanen

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s