Book kaleidoscope 2012: Most Favorite Books

 

The third and the last category of Book kaleidoscope 2012 is Most Favorite books!!

5. Kisah Hidup Paman Gober: Edisi Bundel

wehehehe..saya salah satu orang yang masa kecilnya (sampe SMA sebenernya) diisi dengan baca donal bebek sampe mabok. Dan dari antara semua tokoh, saya paling sukaaa sama Paman Gober.

Oke ,saya tau dia bebek terkikir se kota bebek, tapi saya sangat menghargai usahanya untuk jadi kaya. Beda sama mr. Krab yang buat saya licik bener..#pengendiinjek .

Dan mau donk berenang di gudang uang. hehe

Jadi pas liat buku ini, ini skenarionya:

Me: Omigot. Paman gober!! *berbinar-binar

*balik buat liat harga

*brukk #pingsansampedigotongmasmasgramedia (lebayy..)

160 rebu bokk..bisa beli berapa buku tuh. jadilah pulang kerumah sambil meratap dan mecahin celengan. seminggu kemudian akhirnya dapet juga buku itu! lalala

yang paling saya suka, ada family tree nya donal bebek!! saya baru tau dia punya sodara kembar..

 

4. To Kill a Mockingbird

my mind was thinking uncontrollably after read this book. Similar to the help, this book discussed about racism issue. yah, siapa sih yang ga pernah denger tentang salah satu buku terlaris sepanjang masa ini?

i learn so many things from this book. Full review : here

saya selalu mikir, sebenernya Skeeter Pheelan dari buku The Help itu, pasti sedikit banyak terinspirasi dari Harper Lee, sang pengarang To Kill a Mocking Bird. Kebayang kan kerasnya tekanan yang dihadapi Harper Lee saat nerbitin buku ini? Buku ini terbit sekitar tahun 1960 yang notabene adalah dekade perjuangan-hak-sipil terpanas?

mungkin gara-gara itu juga dia cuman nerbitin satu buku. But yah, for me, among all writers, she’s the one who deserve “writer-of-the-century” title.

3. Fablehaven #3

diantara semua seri Fablehaven, saya paling suka buku yang ketiga. Walaupun belum baca yang ke lima sih..abis mizan lama banget nerbitinnya #ngambekk

hm..sebenernya saya agak heran series ini ga heboh diantara para penggemar fantasi. Padahal buku ini bagus banget kalo menurut saya (sama kaya Erec Rex). dan salah satu yang ‘paling fantasi’ dari buku-buku yang pernah saya baca. Mungkin karena tokohnya anak-anak kali ya..

Saya suka sekali cara Brandon Mull menggambar Fablehaven. Kebayang ga suatu suaka kaya kebun raya bogor gitu yang sangat liar, sangat tua dan setiap petaknya memiliki rahasia dan cerita tersendiri. Mahluk-mahluk disini juga sangat magis sekaligus eksotis. Mungkin karena saya pencinta hutan dan binatang kali ya, makanya buku ini cocok buat saya. Soalnya, selain tokoh dan jalan cerita, ternyata setting sangat berpengaruh terhadap mood baca.

2. The Help

a story of 3 woman who brave enough to get out from their comfort zone for something ,that they believe, is right.  buku ini sangat dramatis, sedih dan menyentuh buat saya.

feel free to read my full review: here

1. The Hunger Games series


Yes, people it’s on my list. Hope you’re not fed up with me and my “hunger-games obsession” . Well, like other tributes, i’m obsessed with this series. Just read my review: here
it’s enough to describe how sick i love this star-crossed lover’s story..

 

……..

aduhh boleh tambah 1 lagi ga ?

saya ga tega soalnya kalo ga masukin si ‘ompong’ Toothless.. boleh yaa? satu aja..

#extended : 6. How to Twist a Dragon’s Tale

hm.. kalo ditanya lebih suka mana, sebenernya saya suka dua duanya, baik toothless versi film maupun versi buku. dua duanya sama-sama irresistible!

tapi, kalo versi bukunya lebih unyuuuuuu.. toothlessnya jadi naga prematur yang nakal sekaligus belagu abis.

diantara ke tujuh bukunya yang paling bagus sih yang How to Twist a Dragon’s Tale ini. Sedih sekaligus bagus banget cerita tentang ibunya.

awww, i love them both!!

2 thoughts on “Book kaleidoscope 2012: Most Favorite Books

Tinggalkan Balasan

